Memburu Tiket Pesawat Murah Lewat Tiket2.Com

cek harga tiket pesawat
Backpacker sering mencari tiket promo untuk menekan bujet

Mbak, kok kerjaanmu jalan-jalan terus, sih?”

“Mbak, enak yah, bisa sering jalan-jalan?”

“Mbak, gimana sih caranya bisa dapat tiket murah?”

“Mbak, ajarin aku dong, mau trip ala backpacker kayak kamu!”

Itu beberapa dari pertanyaan dan komentar yang Emak sering dengar dari teman-teman. Baik dunia maya atau nyata. Kadang orang melihat luarnya saja. Kelihatannya kebanyakan duit, dan kesannya jalan-jalan mulu. Sekeluarga isi empat orang, lagi! Kami memang melakukan perjalanan ke luar negeri 2 – 3 kali setahun. Akan tetapi, sebelum melakukan perjalanan, kami berbagai macam usaha dan cara. Untuk menekan biaya perjalanan. Dan semua dihitung dengan detail.

Ada beberapa tips dari Emak, untuk menekan biaya perjalanan. Diantaranya adalah:

– Merencanakan perjalanan secara mandiri

Kalau mau enak, kita bisa ikut trip atau tur. Semua sudah ada yang ngurus. Bikin paspor? Lewat agen. Bikin visa? Lewat agen juga. Mau ngetrip, sudah banyak yang menawarkan share cost sampai trip berharga mahal. Karena pakai jasa orang lain, tentunya ada cost lebih harus kita bayar.

Kami sekeluarga hampir selalu merencanakan dan mengatur perjalanan kami sendiri. Pesen tiket sendiri, pesan mobil sewaan sendiri, dll. Kalau pun ikut tur, jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Dan sekarang ini, hampir semua hal bisa dipesan dan dibeli secara online.

– Melakukan perjalanan ala backpacker

Alias ngirit lah. Perjalanan bagi kami sebenarnya waktu untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarga. Jika di hari-hari biasa kami punya kesibukan masing-masing, Bapak kerja, anak-anak sekolah, dan Emak nonton drama Korea berkutat dengan pekerjaan rumah, maka di perjalanan kami benar-benar bersama. Tidur dalam satu ruangan, makan selalu bareng, naik mobil atau kendaraan lain bersama. Meski mungkin perjalanan tidak terlalu nyaman karena bujet rendah, kami berusaha untuk hepi-hepi selalu.

Banyak biaya ditekan dengan traveling ala backpacker. Misalnya saja naik penerbangan murah, sebagai pengganti maskapai full board service, tidurnya di hostel, bukan hotel bertabur bintang, makan masak sendiri, mengurangi makan di luar, dan masih banyak lagi bisa dihemat. Duhhh, sengsara amat? Emang bisa menikmati traveling kayak gitu? Buat kami asyik-asyik aja tuh. hehehe. Dan siapa saja bisa jadi backpacker. Cuma butuh kemauan, kok.

– Rajin mengikuti perkembangan harga tiket 

Salah satu alasan mengapa Emak sering mendapatkan tiket-tiket pesawat murah adalah karena Emak rajin mengecek harga tiket. Bagaimana caranya? Bisa dengan mengikuti newsletter maskapai penerbangan serta cek-cek di situs pembanding harga. Tiket2.com merupakan salah satu situs pembanding harga tiket.

Meski gak mau beli tiket, Emak juga suka ngecek-ngecek harga tiket berbagai destinasi. Udah jadi pengisi waktu luang, nih. Mengeceknya tidak satu dua kali. Tapi bisa seminggu dua tiga kali dan dilakukan dalam jangka waktu berbulan-bulan. Utak-atik tanggal dan kota keberangkatan, juga perlu. Dari situ kita bisa dapat info lebih banyak. Dengan sering mengikuti perkembangan harga tiket di internet ini, Emak jadi bisa mengetahui berapa kira-kira harga tiket murah ke satu destinasi. Tak jarang, karena tiba-tiba ada tiket pesawat murah, awalnya nggak niat ke sana, jad kebeli tiketnya.

Sampai-sampai Emak kadang jadi narasumber harga tiket oleh teman. Mbak, tiket ke Indonesia bulan November berapa harganya? Mbak aku mau ke Spanyol, yang murah terbang pakai maskapai apa, ya? Dan pertanyaan-pertanyaan sejenis.

– Membeli tiket murah dan promo melalui internet

Orang semakin sering saja berbelanja melalui internet. Lebih hemat waktu, serta hemat di ongkos. Harga tiket melalui internet pun sering kali lebih murah dibanding beli langsung di travel agent. Keluarga pelancong pun demikian. Makin sering membeli tiket secara online.

Setelah membeli online berkali-kali, saat ini kami membeli tiket melalui situs terpercaya. Tiket harga terlalu murah, jauh di bawah rata-rata, kadang too good to be true. Kita sebagai konsumen mesti hati-hati dan waspada.

***

Tiket pesawat menjadi elemen bujet terpenting dalam suatu perjalanan menggunakan pesawat terbang. Biar gak over budget, tentunya harga tiketnya dapat yang semurah mungkin.

Untuk kita-kita yang membutuhkan tiket pesawat murah untuk penerbangan di Indonesia dan Asia Pasifik, klik saja situs Tiket2.Com. Sebuah situs pembanding harga tiket berbahasa Indonesia. Dari situs ini bisa kita temukan antara lain: banyaknya pilihan penerbangan, jaminan harga termurah setiap hari, promosi dan harga diskon di menit-menit terakhir, atau tiket-tiket last minutes, pembayaran mudah, pelanggan bisa pilih membayar lewat transfer bank, ATM, serta kartu kredit.

Cara mengaksesnya mudah sekali. Langsung saja buka situs Tiket2.com:

tiket pesawat murah
Tampilan Tiket2.com

Masukkan dari bandara mana kita mau terbang, bandara tujuan, tanggal keberangkatan dan kembali/kepulangan (jika mau terbang pp), dan jumlah penumpang. Jika sekali jalan, cukup diisi tanggal keberangkatan. Setelah klik cari penerbangan, maka muncullah beberapa pilihan pilihan penerbangan di tanggal yang kita pilih beserta harganya. Seperti ini:

booking di tiket2.com

Jika sudah kita temukan harga tiket dan maskapai yang sesuai, tinggal klik pesan. Nanti kita bakal memasukkan nama penumpang dan memproses hingga pembayaran.

Sebelum memutuskan membeli tiket, Emak biasanya memantau dahulu perkembangan harganya selama beberapa lama. Sebab harga tiket bisa naik bisa turun. Dan belinya pun biasanya juga lama sebelum terbang. Banyak lho, tiket harga murah bisa kita dapatkan jika pesannya jauh-jauh hari sebelumnya.

***

Jika belum memutuskan mau pergi kemana, tapi pengen tahu harga tiket yang lama promo, coba scroll lagi ke bagian bawah. Akan tampil daftar harga promo dari berbagai maskapai. Lengkap dengan rute dan tanggalnya. Siapa tahu cocok dengan jadwal kita, kan! Tampilannya seperti ini, nih:

Harga tiket promo Asia

Kuter atau kuis dan kontes hunter bisa ikutan kontes berhadiah tiket. Caranya pun mudah saja. Peserta bisa ikut di media sosial pilihan. Cek aja yuk di situs Tiket2.com! Atau like laman facebook Tiket2 atau follow Tiket2 Indonesia di twitter.

Masing bingung dalam mengakses situs Tiket2? Klik aja: bantuan, ya. Ada daftar pertanyaan yang bisa kita temukan jawabannya. Nyari tiket pesawat? KLIK TIKET2 aja!

2 Comments

  • ira

    @Emakmbolang: betullll, membandingkan penting. Kadang harga maskapai full board service gak beda jauh ama budget airlines. Kan mending naik yang lebih nyaman kalau harga gak banyak beda, yah…

Leave a Reply

%d bloggers like this: